Arti Dari Cinta Dan Kesetiaan

<--Kembali Ke Home
Selamat pagi, siang malam sobat.. bagaimana kabarnya apakah masih dalam keadaan waras ? ya mudah – mudahan saja masih waras. di kesempatan ini saya akan mengikutkan salah satu susunan kalimat demi kalimat saya ke sayembara Tumenggung666 . Padahal saya ingin post artikel ini di blog mywapblog saya , tapi karena pulsa modem saya habis, saya hanya bisa post di blogger lewat upload postingan. Ya, seperti yang sobat ketahui, saya tidak pernah menang setiap mengikuti kontes dan ajang, baik itu ajang cerpen, artikel, maupun ajang pencarian bakat wkwkw.. ya, tidak apa – apa, kita bisa mencoba selagi masih ada kesempatan, artikel yang saya bawakan ini saya tulis dalam bahasa manusia normal, bukan dalam bahasa primat seperti aturan tetap sayembara, tadinya saya mau pake bahasa alien, atau juga bahasa sansekerta, tapi takutnya, pak de Tumenggung enggak ngerti, ya jadi saya tulis saja dengan bahasa indonesia.

Keterangan Artikel


Judul : Cinta Dan Kesetiaan

Karangan : TutBima

Jumlah Huruf : Banyak

Waktu Pengerjaan : Kurang dari se-Abad.



Cinta Dan Kesetiaan

Pernahkan kamu mendengar kata Cinta ? tentu saja, manusia hidup penuh dengan cinta. Dan cinta itu sendiri tidak jauh lepas dari kesetiaan. Benarkah begitu ?

Cinta, jika kamu mendengar susunan 5 huruf itu, pasti kamu akan terbayang – bayang akan keindahan cinta, namun perlu kamu ketahui dulu, cinta itu tidak selalu indah.kenapa demikian ? karena yang indah itu tidak selalu cinta. Lalu kenapa cinta itu selalu disangkut pautkan dengan kata keindahan ? karena jika kita benar – benar mengetahui arti cinta yang sesungguhnya, kita pasti bisa merasakan keindahan yang sebenarnya itu. Karena sesungguhnya cinta itu bisa membuat kita bahagia, namun tidak semua lho cinta itu membuat kita bahagia, ada juga cinta yang akhirnya membuat kita sakit hati. Karena tidak semua mahluk hidup mengerti bagaimana cinta itu sesungguhnya. Karena banyak dari kalangan manusia sudah tidak mengenal cinta.
Coba kamu perhatikan sekarang, di jaman sekarang ini sudah banyak terjadi pembunuhan, pembantaian, pemerkosaan dan lain sebagainya yang kearah negative. Apakah itu layak disebut dengan cinta ? tentu saja tidak, kita mengetahui bahwa cinta itu adalah dimana perasaan kita untuk menyayangi sesuatu yang kita cintai dengan setulus hati tanpa memperhitungkan bagaimana resiko yang kita hadapi. Lhooo.. maksudnya resiko apa itu ? maksud saya yaitu resiko ketika kita benar – benar mencintai sesuatu, kita pasti rela berkorban segalanya, oleh sebab itu, segala pengorbanan pasti menimbulkan resiko nantinya.
Dan perlu kita hindari juga cinta yang akan menyesatkan kita nantinya. Cinta apakah yang saya maksud itu ? yaitu cinta yang terlalu berlebihan atau menyalahi aturan. Cinta apa sajakah itu ? ini dia cinta yang perlu kamu hindari :

1. Cinta Karena Nafsu

Wah.. yang satu ini bukan cinta lagi namanya, karena mencintai hanya karena hawa nafsu belaka. Ini yang sering kita jumpai pada manusia – manusia jaman sekarang, karena mencintai tidak tulus dari hati. Cinta yang seperti ini adalah cinta dari orang yang memiliki sifat kebejatan yang tinggi. Marilah kita bersama – sama agar tersadar dan memiliki sifat yang seperti ini, karena mencintai karena nafsu itu sama sekali tidak baik. Karena cinta karena nafsu ini hanya menimbulkan luka parah di hati korban.

2. Cinta Yang Melebihi Tuhan

Tentu saja mencintai orang melebihi mencintai cinta kita kepada Tuhan perlu dihindari. Mengapa ? karena tidak ada hal yang lebih indah daripada Tuhan. Tuhan lah segalanya, taka da yang bisa melebihi cinta kepada Tuhan, karena juga taka da yang bisa melebihi cinta Tuhan kepada umatnya.

3. Cinta Karena Material

Istilah kerennya sih Matre sob. Cinta yang satu ini perlu kita hindari karena cinta ini tidak berdasarkan hati kecil kita, melainkan hanya karena suatu material yang akan membutakan hati si pelaku. Dimana pelaku hanya mencari keuntungan material dari si korban, sedangkan si korban akan mengalami cidera pada hati pada jangka waktu lama jika tidak mendapatkan pengganti hehe.

4. Cinta Karena Kasihan

Cinta ini juga perlu kita hindari karena cinta ini tidak memakai niat yang sesungguhnya, tapi hanya karena rasa kasihan. Lalu, kenapa cinta ini perlu kita hindari ? karena cinta ini hanya melukai orang yang kita kasihani tersebut, dia akan merasa sangat kecewa bila dia tahu kita mencintai dia hanya karena kasihan, bukan karena rasa sayang yang sesungguhnya.

Setelah kita mengetahui cinta – cinta apa saja yang perlu kita hindari, bagaimana cara kita untuk mengetahui arti cinta yang sesungguhnya itu ? dengan cara memberikan yang terbaik. Ya, benar sekali. Kita harus memberikan yang terbaik untuk orang yang benar – benar kita cintai, tapi tidak boleh berlebihan juga, karena ada slogan yang mengatakan bahwa apa yang berlebihan itu tidak baik. Semua yang kita lakukan sebagai manusia yang penuh dengan aturan, pasti selalu dengan takaran yang pas, bukan hanya memberi makan ikan saja yang perlu takaran, kita dalam mencintai seseorang juga perlu takaran yang pas supaya tidak menjadi masalah atau terlanjur sakit hati pada akhirnya.
Jangan coba – coba bermain cinta jika belum mengetahui apa arti cinta yang sesungguhnya. Lebih baik kamu berguru terlebih dahulu tentang apa itu cinta, supaya nantinya kamu tidak menyakiti dan tidak merasa disakiti. Betul tidak ? tentu saja betul, karena cinta itu bukan permainan, melainkan perasaan yang harus kita ungkapkan dan kita jaga.


Cinta itu bukan sandiwara, karena cinta itu butuh kesungguhan dari diri kita sendiri. Memang benar, karena jika kita hanya bersandiwara dalam cinta, lebih baik main FTV saja, karena kita tidak usah capek – capek bersandiwara lagi tentang cinta, kita pasti diberi naskahnya wkwk. Jadi jika kamu belum mempunyai kesungguhan tentang apa itu cinta lebih baik kamu jangan mengenal cinta dulu. Karena tidak ada gunanya jika kamu belum memiliki kesungguhan.
Lalu, bagaimana kita bisa mendapatkan kesungguhan itu ? yaitu dengan cara kamu berpikir lebih dewasa, karena jika kamu hanya berpikir kekanak- kanakan, kamu akan tetap merasa bermain dan bermain, begitu pun juga kamu akan terus mempermainkan cinta, dan kesungguhan cinta tidak akan pernah kamu dapatkan. So ? tunggu apalagi, segera tinggalkan sifat kekanak – kanakanmu itu jika kamu ingin merasakan cinta yang sesungguhnya.
Lalu, apa hubungannya antara cinta dengan kesetiaan ?
Tentu saja ada hubungannya. Jika kamu dan pasanganmu saling mencintai, kamu pasti bisa setia dengan pasanganmu, karena kamu dan pasanganmu pasti tidak akan sanggup untuk terpisah jika kalian berdua saling mencintai. Lalu, factor apa yang bisa mendukung agar hubungan kamu dan pasanganmu tetap setia ? tentu saja factor dari dalam diri kamu sendiri. Karena yang hanya bisa mengendalikan keutuhan cinta kalian adalah kamu dan pasanganmu. Terutama dari dalam diri kalian masing – masing.
Apa saja factor itu ? menurut analisis dari pengalaman pribadi hehe, menurut saya ada beberapa factor yang bisa menjaga keharmonisan hubungan dengan pasangan agar tetap setia. Diantaranya :

1. Saling Mempercayai

Dimana hal ini sangat dibutuhkan ketika kita benar – benar ingin setia dengan pasangan kita. Arti saling mempercayai disini yaitu, kita harus bisa memberi kepercayaan kepada pasangan kita. Intinya kamu tidak boleh berburuk sangka terhadap pasanganmu, apalagi berburuk rupa wkwkwk. Dimana dengan adanya suatu kepercayaan yang diberikan, pasti pasanganmu akan selalu nyaman bersamamu. Ingat dan jangan lupa dicatat, berburuk sangka bukan solusi, positif thinking saja dengan pasanganmu.

2. Saling Mencintai

Wah.. kalau yang ini tidak perlu dipertanyakan lagi, tentu saja kamu dan pasanganmu harus bisa saling mencintai. Karena dengan adanya cinta, kalian pasti bisa selalu bersama dan takkan mampu dipisahkan oleh sang waktu, apalagi sang prabu.

3. Romantis

Yang satu ini merupakan jurus ampuh agar kamu dan pasanganmu bisa selalu setia. Bagaimana caranya agar kamu bisa selalu beromansa dengan pasanganmu ? dengan beberapa tehnik rayuan, puisi, pelukan, kamu akan bisa membuat pasanganmu semakin cinta padamu, sehingga dia tak akan mampu kehilanganmu, so.. kalian pasti bisa menjadi setia.



4. Apa Adanya

Disini yang dibutuhkan adalah kejujuran dari hati nuranimu. Karena jika kamu selalu terus terang, dan apa adanya, dengan otomatis pasanganmu juga pasti akan bisa terus terang dan apa adanya, bukan ada apanya. Dengan begitu pula, keharmonisan kalian pasti akan bisa tetap terjaga. Dengan itu kalian pasti bisa merasakan kesetiaan itu.


Nah.. sudah tahu khan bagaimana cara agar kamu dengan pasanganmu bisa setia ? pasti sudah tahu dong, kalau belum tahu, silahkan baca kembali hehe. Emangnya, apa sih gunanya setia ? khan banyak juga yang mengatakan, kalau kamu sekarang boleh tidak setia, tapi setialah ketika kamu sudah menikah. Tentu saja itu benar, tapi mengapa kita harus menunggu saat menikah baru setia, kalau sekarang pun bisa. Sekarang saja sudah tidak setiaa, apalagi nanti ? khan tidak menjamin jadinya sob. Maka dari itu, mulailah dari sekarang untuk setia. Karena setia itu akan membawa kebahagiaan nantinya. Kamu pasti ingin bahagia bukan ? pasti kamu ingin bahagia, jika kamu tidak ingin bahagia, berarti kamu kurang waras. kamu masih ingin dibilang waras bukan ? ya, kamu pasti mau. Maka dari itu, kamu harus bisa setia, karena setia membuat kita bahagia, dan bahagia akan membuat kita selalu dalam keadaan waras.
Lalu, apakah semua orang bisa setia ? tentu saja tidak. Kita bisa mengadaikannya sebagai sekumpulan buah kelapa, diantara sekian banyak buah kelapa itu, tidak semuanya bagus. Pasti ada diantaranya busuk. Sama juga dengan manusia (ini khusus untuk kamu yang menjalin hubungan dengan manusia, jika kamu menjalin hubungan dengan bangsa jin, atau primate, silahkan langsung lanjut ke kolom komentar :v ), dari sekian banyak pilihan kita untuk dijadikan pasangan, tidak semuanya bisa setia, pasti masih banyak yang berotak busuk, apalagi berotak mesum . jadi, kita harus bisa membedakan, dan memilah – milah, mana yang setia dan mana yang tidak.
Lalu, apa yang membedakan mana pasangan yang benar – benar setia, dan mana pasangan yang tidak setia ? tentu saja dari tingkat kesetiaan mereka, bukan dari tingkat kebejatannya hahaha.
Terus… apa dong ciri – ciri pasangan yang benar – benar setia terhadap kita ? baiklah, ini dia ciri – ciri yang menandakan pasanganmu benar – benar setia :

1. Dia selalu menurutimu

Ya benar. Dia pasti akan selalu berusaha menuruti keinginanmu, asalkan itu masih dalam batas wajar. Dia akan melakukan apa saja demi cintamu, itu dia lakukan karena dia pasti tidak ingin kehilanganmu.


2. Dia Tak Akan menyakitimu
Ya, dia tentu saja tidak ingin membuat mu sakit hati, dia pasti ingin kamu selalu tersnyum, maka dari itu dia tak akan tega membuatmu sakit hati dan dia selalu berusaha menjaga kesetiaanmu.


3. Dia Akan Menangis ketika Kamu Menyakitinya

Orang yang setia, dan benar- benar mencintai akan meneteskan air mata ketika orang yang dicintainya menyakitinya. Siapa juga yang tidak sedih ketika orang yang benar – benar kita sayangi menyakiti kita. Maka dari itu dia akan menumpahkan semua perasaan sedihnya melalui tetesan air matanya.


nah.. setelah kita membaca tentang apa itu cinta dan kesetiaan, kita disini bisa menyimpulkan bahwa cinta itu adalah :

1. Hal yang harus diperjuangkan

2. Hal Yang harus dipertahankan

3. Hal yang harus didapatkan

4. Hal Yang harus dituangkan

5. Hal yang Harus dirasakan

6. Hal yang harus diberi kesungguhan.

Dan juga cinta itu bukan :

1. Hal yang dipermainkan

2. Hal yang ditinggalkan

3. Hal yang diperebutkan

4. Hal yang dipermasalahkan, jadi simple-simple saja kalau soal cinta jangan terlalu dipermasalahkan.


Dan juga, untuk para sobat yang ingin merasakan cinta, perlu juga kematangan, bukan hanya kemaluan. karena cinta itu terkadang juga menyakitkan. banyak yang sudah menjadi korban akibat cinta, seperti sakit hati, frustasi, depresi hingga eskresi. dimana semua itu berawal dari kamu sakit hati, setelah itu kamu akan merasakan frustasi, lalu kamu berlanjut menjadi depresi, dan akhirnya kamu menuangkan semua perasaanmu itu lewat eskresi wkwkwkw.




Bagaimana sobat ? apakah kalian sudah membaca semua huruf demi huruf yang saya rangkai menjadi artikel ini ? jadi tahu bukan apa itu cinta dan kesetiaan ? tentu saja kalian pasti tahu. Memang artikel yang saya buat ini jauh dari kata sempurna, apalagi sampoerna, karena yang hanya sempurna adalah Tuhan, dan yang hanya sampoerna adalah rokok, bukan korek lho.
So.. saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pemirsah – pemirsah dan para dewan juri, juga pakde Tumenggung666 . akhir kata saya mohon maaf, dan sampai berjumpa di lain planet.

Tag :cinta dan kesetiaan, sayembara Tumenggung 2014, kontes cinta dan kesetiaan.

0 Response to "Arti Dari Cinta Dan Kesetiaan"

Posting Komentar