Cara Menghemat Kuota Internet Pc Dan Handphone

Internet




Apakah kuota internet kamu cepat habis ? Sungguh membosankan bukan ? Tentu saja jawabannya tentu sangat membosankan. Bagaimana tidak, padahal kita baru menggunakan internet sebentar, tapi kuota kita malah menipis dengan begitu cepat. Lalu bagaimana caranya menghemat kuota internet kita ? Ya, kamu masuk ke tempat yang tepat. Pada artikel kali ini kamu akan tahu bagaimana caranya menghemat data internet.




Sebelum kita ketahui cara menghemat kuota internet, kita harus tahu dulu apa penyebab kuota internet kita cepat habis. Karena, tanpa ada sebab tak kan ada akibat. Benar khan sobat ? Tentu saja benar. Segala sesuatu akhir pasti ada penyebabnya di awal. Lalu, apa saja penyebab kuota internet kita cepat habis ? ini dia penyebabnya :


1. Streaming Video Dan Lagu

Tentu saja yang satu ini sangat mempengaruhi masalah pemborosan kuota internet. Karena pada saat melakukan streaming, kita mendengarkan video atau lagu sambil menjalankan internet. Betapa boros bukan ? nah, maka dari itu lebih baik kamu download saja dulu lagu atau video tersebut, lalu kita putar dengan software pribadi milik kita.


2. Terlalu banyak Iklan di browser yang kita gunakan


Biasanya browser yang paling banyak mengandung iklan adalah Mozzila Firefox. Entah apa penyebabnya, sobat bisa cari tahu di Google. Tapi iklan-iklan tersebut tentu saja sangat menggangu penghematan kuota internet.


3. Sinyal Yang Buruk


Yang satu ini adalah yang paling menyebalkan. Selain kecepatan internet juga sangat lambat, juga situasi seperti ini akan mempengaruhi masalah kuota. Karena loading akan menjadi semakin lama, semakin banyak pula kuota yang akan berkurang. Menyebalkan bukan ? Tentu saja bagi sobat yang masih normal, kalau yang sudah agak tidak waras, situasi ini akan dianggap mereka cukup menyenangkan wkwkw.


Lalu, setelah kita tahu penyebab – penyebab yang menyebalkan itu, bagaimana cara kita untuk menghemat kuota internet kita ? ada banyak cara untuk menghematnya, tapi saya akan menyarankan cara versi saya, yang agak simple tapi juga sedikit berguna. Yaitu :


1. Kurangi Streaming Video atau Audio


Nah, dengan cara ini kuota internet kamu akan sedikit lebih efisien, karena lebih baik kamu mendownload file audio atau video tersebut, daripada harus streaming yang akan membuat kuota internet cepat habis.


2. Gunakan Opera Browser


Ya, software yang satu ini pasti tidak asing lagi di telinga kamu, lalu, kenapa saya anjurkan browser ini ? alasannya cukup sederhana. Karena opera terlebih dahulu mengkompresi halaman web yang akan kita tuju, otomatis beban halaman web tersebut akan menjadi lebih sedikit, so… tunggu apalagi ? silahkan download opera browser disini .


3. Instal Add On pada mozzila firefox ( jika kamu menggunakan software ini), tapi untuk jenis adds onnya, kamu cari saja di google untuk menghilangkan iklan. Dengan cara ini otomatis iklan di mozzila kamu akan berkurang bahkan tidak ada. Sehingga load halaman web pun semakin ringan dan hemat.


4. Tidak Menampilkan Gambar


Meskipun halaman web tanpa gambar itu sangat membosankan, tapi mau bagaimana lagi, itu khan salah satu cara untuk Menghemat Kuota Internet . tapi tentu saja dengan cara ini, beban load halaman web akan semakin ringan dan hemat.








Bagaimana Trik kali ini sobat ? cukup memuaskan tidak ? Pastinya dong. Seperti Pepatah mengatakan, tak ada gading yang tak retak, begitu pun dengan tulisan ini, semoga tetap bermanfaat. Demikian Cara Menghemat Kuota Internet ini. Semoga bisa sobat terapkan.


Artikel Sebelumnya :



Tips Atasi Kecanduan Onani



1 Response to "Cara Menghemat Kuota Internet Pc Dan Handphone"